Jumat, 30 November 2012

Berdo’a …. Justru ditegur Allah


Setahun yang lalu saya meminta calon istri pada Tuhan. "kamu tidak punya karena karena kamu tidak meminta", kata Tuhan. Kemudian saya tidak hanya meminta tetapi menentukan kriteria istri yang saya inginkan, baik, penuh kasih sayang, pemaaf, sabar, jujur, tenang, murah hati, pengertian, menyenangkan , hangat, pintar, lucu, penuh perhatian, belas kasih, bisa dipercaya. Saya bahkan menyebutkan kriteria fisik yang saya impikan. Kemudian saya terus menambahkan kriteria-kriteria impian.

Suatu malam, dalam do'a saya, Tuhan berkata, " Hambahku, Aku tidak dapat memberikan apa yang kamu inginkan". "Mengapa, Ya Tuhan?" tanya saya. "Karena Aku Tuhan dan Aku Maha Adil. Tuhan itu Maha Benar, dan selalu melakukan sesuatu yang benar dan tepat", begitu kata Tuhan kepada saya. "Tuhan, saya tidak mengerti mengapa doa saya tidak dikabulkan?", kataku.

"Sangat tidak adil jika Saya memenuhi semua keinginanmu karena Aku tidak bisa memberikan sesuatu yang bertentangan dengan dirimu. Tidak adil bagimu untuk mendapatkan seseorang yang penuh cinta sedangkan kamu selalu benci, atau seseorang yang murah hati padahal kamu sering berlaku kejam, atau seorang yang pemaaf padahal kamu sering mendendam, atau seorang yang perasa padahal kamu tidak punya perasaan...".

Kemudian Tuhan melanjutkan, "Lebih baik memberikan kepadamu seseorang yang dapat hidup bersama dengan semua karakteristik dirimu daripada menghabiskan waktu untuk mencari seseorang yang sesuai dengan keinginanmu..., Aku tidak akan memberikan pasangan yang sempurna bagimu, karena kamu juga bukan orang yang sempurna."


Niyaz Khalil
Harapan dari Seorang Sahabat

0 komentar:

Posting Komentar

 
;